Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd., M.Pd. mengumpulkan 350 Kepala SMA se Sulawesi Selatan dalam acara Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Gedung Guru Jusuf Kalla Disdik Sulsel, Jumat 6 Maret 2020. Sosialisasi PPDB sengaja digelar lebih awal menurut Bapak Plt Kepala Dinas Pendidikan dimaksudkan agar informasi dan persiapannya lebih mantap dibanding tahun sebelumnya.

Dr. H. Basri, SPd., M.Pd. optimis pelaksanaan PPDB tahun ini akan berlangsung lancar dan sukses, dengan catatan, pihak panitia PPDB di tingkat UPT Pendidikan bekerja dengan baik berdasar pada petunjuk teknis yang ada seperti Permendikbud No 44 Tahun 2019 dan Pergub. Basri menekankan kepada para kepala sekolah dan cabang dinas membentuk kepanitian dan posko pengaduan di masing-masing wilayah.

“Setiap permasalahan yang ditemukan pada hari itu, sedapat mungkin dapat dituntaskan pada hari itu juga,” tegas Basri. Ia yakin kalau itu bisa dilaksanakan, dipastikan PPDB tidak bermasalah. Karena itu, setiap hari harus ada rapat panitia yang dilaksanakan sore hari. Basri instruksikan kepada para kepala sekolah untuk mantapkan secara internal tentang PPDB, kuasai petunjuk teknis dan selalu berkordinasi dengan cabang dinas.

Dan untuk memasksimalkan pemahanan alur pelakasanaan PPDB terkhusus kota Makassar semua kepala sekolah yang langsung menghadiri kegiatan sosialisasi PPDB. Dengan harapan PPDB tahun ini lebih baik lagi dari pada PPDB tahun sebelumnya.

Persiapan PPDB