Alhamdulillah tidak terasa Pesantren Ramadhan online SMAN 14 Makasssar telah memasuki Hari ke-8 dan antusias itupun masih ada.  Semoga semangat itu tetap terjadi sampai Hari Jum’at pekan ini. Jangan jauhkan dirimu dari Al-Qur’an karna Sungguh Sebaik-Baik Petunjuk adalah Al-Qur’an, Sebaik-baik bacaan Adalah Al-Qur’an. Karna tidaklah sesuatu itu membersamai Al-Qur’an melaikan iya akan dimuliakan.

Allah Azza Wajallah menciptkan 7 hari dalam sepekan dan memilih hari Jum’at sebagai Hari yang paling Istimewa untuk menyempurnakannya maka diturunkan Surah Al-Jum’ah. Allah Azza Wajallah menciptakan 12 Bulan dalam setahun menciptkan 4 Bulan haram dan Memilih 1 Bulan di antara ke-12 Bulan itu yakni Bulan Suci Ramadhan dan pada malam-malamnya dibulan suci Ramadhan Allah Azza Wajallah mengistimewakan satu hari atau satu malam yang begitu mulia karna Ada Al-Qur’an diturunkan yakni Malam Lailatul Qadar untuk memuliaknannya Allah Azza Wajallah menurunkan Satu Surah menjelaskan kemulian malam itu yakni Surah Al-Qadr.Dan Firman Allah Azza Wajallah

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

Allah Azza Wajallah juga menciptakan begitu banyak Malaikat namun Allah Azza Wajallah memuliakan satu malaikat yakni Malaikat Jibril dikarenakan dialah yang Allah Azza Wajallah perintahkan untuk membawah Al-Qur’an kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan diantara Nabi dan Rasul Allah Azza Wajallah memilih  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai penghulu para Nabi dan Rasul di karenakan bersamanya Al-Qur’an.

Lihatlah apapun yang membersamai Al-Qur’an maka iya akan dimuliakan. Mari Maksimalkan intensitas kebersamaan kita dengan Al-Qur’an dibulan ini semoga kita bisa lulus dari Madrasha Al-Quran yan istiqomah membersamai Al-Qur’an baik dibulan Raamdhan maupun diluar Bulan Ramadhan Karna Sungguh Allah yang kita sembah dibulan Ramadhan iya juga yang kita sembah diluar Bulan Suci Ramadhan.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

“Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘alaa diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu).”

Mereka masih bersemangat